Ingin Buat Situs? Hubungi Saya

Check Domain Name ?

Talk To Me

 

 

 

Statistic

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service





counter map

SLINK

Harta yang Buruk

Pengaruh harta bagi pemiliknya bergantung dari cara dia memperoleh harta itu. Jika cara memperolehnya benar maka harta itu memberi pengaruh baik bagi pemiliknya. Sebaliknya jika cara memperolehnya buruk maka harta itu pun memberi pengaruh buruk bagi pemiliknya. Itulah pelajaran yang saya dapatkan dari kisah seorang anak pejabat yang bertandang ke rumah, yang mencurahkan perasaan atas peristiwa pahit yang dialami dirinya kepada isteri saya.

read more...

Tags: oase iman

Rezeki Tanpa Batas

Malam itu, jalan di depan rumah saya yang biasanya ramai di waktu berangkat atau pulang sekolah/kerja, sudah mulai menyepi. Hanya ada beberapa gelintir saja kendaraan atau orang yang lalu lalang. Beberapa penjaja makanan pun sudah mulai berkurang. Tidak jauh dari rumah, nampak beberapa pedagang nasi goreng, serempak berhenti di warung indomie dengan meninggalkan gerobak di pinggir jalan. Mereka berhenti sekedar minum kopi atau menikmati gorengan setelah sekian lama berjalan menjajakan dagangan. Pemandangan itu adalah pemandangan yang sering saya lihat setiap malam, ketika hendak memasukkan kendaraan ke dalam rumah atau menutup pintu pagar.

read more...

Tags: oase iman

Pedagang Ketoprak Nan Malang

Sabtu pagi saya mengantarkan si kecil ke sebuah taman bermain yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah. Jarak yang cukup pendek itu saya tempuh dengan waktu melebihi normal karena kemacetan di sekitar pasar yang saya lewati.

read more...

Tags: oase iman

Penghasilan dan Rezeki

Mul, pria berusia sekitar separuh baya tetangga saya, adalah seorang buruh harian lepas. Kadang orang mengatakannya sebagai pekerja serabutan, apa saja dikerjakan. Memperbaiki rumah, kerja bangunan, bongkar muat barang, memperbaiki peralatan rumah tangga, menjaga rumah yang sedang ditinggal penghuninya, dan lain-lain. Karena sifatnya yang lepas (freelance) maka tidak setiap hari ia bisa bekerja. Ada kalanya libur atau menganggur, tergantung dari ada tidaknya majikan yang membutuhkan tenaganya.

read more...

Tags: oase iman

Belajar dari Kehidupan Masa Kecil

Insiden Monas, yang menyisakan keprihatinan, kegeraman, kegamangan, dan kepedihan berbagai pihak belakangan ini, memaksa diri saya untuk berkontemplasi dan mengenang kembali kejadian-kejadian di masa kecil. Di masa kecil itu, saya banyak menghadapi kasus perselisihan antara anak-anak sepermainan. Tidak jarang, perselisihan itu berakhir dengan benturan fisik.

read more...

Tags: oase iman

Berharap Pertemuan di Surga

Waktu, laksana jalan membentang panjang saat kita berada di ujung awalnya, tetapi terasa sangat pendek ketika kita berada di ujung akhirnya. Demikianlah yang saya rasakan saat itu, saat hendak meninggalkan daerah yang setahun saya singgahi guna menimba ilmu dan hikmah dari setiap perjalanan yang saya lakukan.

read more...

Tags: oase iman

Berakar Pada Masalah Iman

Begitu kaki menginjakkan halaman lobby gedung, saya dikagetkan oleh suatu pemandangan yang tidak lazim. Banyak sekali orang bergerombol, duduk-duduk bersila, dan berbincang keras-keras di lantai beranda lobby gedung yang tidak ber-AC itu. Mereka membentuk kelompok-kelompok yang terpisah satu sama lain namun saling berdekatan. Semula saya berfikir ada demonstrasi buruh karena saking riuh rendahnya suasana yang ada. Herannya, saya tidak melhat adanya juru bicara yang berteriak-teriak memberi komando di depan mereka.

read more...

Tags: oase iman

Dicinta Karena Bersahaja

Sosok itu agaknya harus terburu-buru menuju tempat kerja. Dia berpamitan kepada kami untuk meninggalkan kedai kopi terlebih dahulu. Sepeninggalan dia, barulah rekan saya mengungkapkan bahwa sosok itu adalah salah seorang wakil rakyat di kota Banda Aceh ini. Sungguh saya tidak menyangka karena sikapnya yang cukup bersahaja dan rendah hati. Tidak nampak suatu pertanda bahwa ia merasa lebih tinggi dari yang lain atau pertanda bahwa ia meremehkan kami sebagai rakyat biasa.

read more...

Tags: oase iman

Belahan Jiwa (Soulmate)

Di tengah-tengah perbincangan itulah dia bertanya, "Eh, antum yang suka kirim artikel di eramuslim ya?" Saya memahami pertanyaan itu sebagai pertanyaan yang sangat wajar. Banyak orang yang memiliki nama yang serupa. Di samping itu, semua sahabat saya tahu kalau saya tidak memiliki latar belakang sebagai penulis atau memiliki cita-cita sebagai penulis.

read more...

Tags: oase iman

Cahaya di Balik Kegelapan

Kulitnya hitam legam. Namun di balik kulitnya yang hitam legam itu, terpancar sebuah cahaya dari kebersihan jiwa. Itulah kesan saya terhadap Faisal, saudara muslim yang Allah pertemukan dengan saya di kota Banda Aceh.

read more...

Tags: oase iman

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 »

Categori
Recent Articles
Recent Comment
Archives

LINK
 

www.voa-islam.com

Copyright © 2020 Muhammad Rizqon · All Rights Reserved